Home » » PERJALANAN SI BLOGGER

PERJALANAN SI BLOGGER



Selamat siang sobat blogger,, udah lama nih gak ngeposting. Padahal kemaren udah bikin planning mau 1day1post.  tapi belum apa-apa udah gagal duluan. 
Ceritanya nih saya telat posting gara-gara gak ada doku buat keluar, secara dirumah ga punya modem dan untuk ke warnet adalah suatu yang agak kurang ngeh kalo cuma satu dua jam. Mana cukuup gitu???. Jadi akhirnya hari-hari yang membuat saya tetap di rumah diisi dengan membaca dan mempelajari panduan blogger newbie yang saya download beberapa waktu lalu. 
Ebook panduan blogger ini cukup banyak, dari yang simple sampe yang ruwetnya minta ampun. Ternyata menjadi blogger adalah suatu yang menyenangkan. Selain dijamin tidak kuper, penghasilan yang dijanjikan pun tidak sedikit. 
Isi dari e-book panduan blogger tersebut adalah sama. Hanya cara penyampaian dan beberapa tips yang agak berbeda. Hal ini tentu saja wajar melihat pengolah ebook tersebut juga orang yang berbeda. 
Cara keberhasilan mereka pun berbeda, ada yang dengan menjual e-book seperti mas Joko Susilo atau denagn memanfaatkan seo di blog dwi bahasa seperti notordinaryblogger-nya mas okto.
Namun inti dari keberhasilan yang mereka dapatkan adalah kegigihan untuk menekuni bidang yang telah dipilih. 
Hal ini mungkin telah ada di semua sektor pekerjaan. Tak terkecuali dunia blogging ini. Meskipun kelihatannya hanya duduk menatap layar komputer atau laptop. Tenaga yang dikeluarkan pun tak jauh beda dengan kuli panggul yang ada di pasar. 
Bedanya, dalam dunia blogger keringat yang dikeluarkan berasal dari tenaga dalam (baca: pikiran) yang digerus dalam bentuk tulisan. Hasilnya pun sama, capai, pegal dan juga lapar. 
Apapun jenis pekerjaannya, tentu tak ada yang mudah. Apalagi untuk mengharapkan hasil yang maksimal, tentu sangat dibutuhkan ketekunan yang luar biasa. Pilihan untuk menjadi blogger adalah hal yang sangat kontradiktif dengan latar belakang dan lingkungan saya. 
Latar belakang saya yang selama enam tahun berada di pesantren tentu sangat jauh dari yang dibilang canggih. Namun, Alhamdulillah saya mendapat kesempatan untuk mencuri pengalaman dalam bidang IT. Meskipun tidak sebnayak dan selengkap di sekolah IT, namun kiranya sudah cukup untuk memenuhi ilmu dasar dalam dunia internet.
Pertama kali menggunakan internet waktu itu sekitar tahun 2008. Lalu setelah itu muncullah facebook dan jejaring sosial lainnya. Dengan ilmu yang pas-pasan akhirnya saya pun memilki akun di jejaring social tersebut. Bahagianya, saya termasuk orang yang pertama memiliki akun di platform tersebut dibanding dengan teman-teman saya yang lain.
Seiring waktu berjalan, tugas dari pesantren mengharuskan saya berkutat dengan komputer. Hampir setiap hari saya menghadapi layar komputer yang bukan milik saya. Sekali lagi, tanpa pembelajaran khusus. Saya mempelajarinya secara otodidak dengan melihat teman-teman yang sudah lihai menggunakan komputer. 
Namun hal yang rumit muncul ketika komputer mengalami kerusakan. Bagaimana tidak? Semua penduduk pesantren adalah perempuan. Usianya tak lebih dari belasan tahun. Rata-rata mereka masuk pesantren pada usia sekitar 12 tahun. Tentu tak ada satupun dari meerka yang tahu bagaimana cara memperbaikinya. Dan pilihan terakhir adalah berlari ke teknisi komputer terdekat.
Dari para teknisi itulah sedikit demi sedikit saya mengerti tentang komputer hingga membuat saya tertarik dengan dunia IT. 
Keinginan untuk kuliah di jurusan IT pun sempat saya rasakan. Namun karena berbagai hal akhirnya saya kuliah di jurusna hukum. Tapi hal ini justru memberi saya jalan baru tentang IT. Saya mengenal blog, semakin kenal dan mencoba untuk mencintainya. 
Awalnya saya hanya ingin menuliskan curhat sehari-hari. Tapi setelah membaca tutorial dan berbagai panduan blog, saya jadi semakin tertarik untuk menekuninya. 
“ternyata banyak hal yang bisa saya bagikan dengan teman-teman di blog”, dan akhirnya saya sedikit demi sedikit mulai mengatur bahan-bahan untuk di-share kepada teman-teman. 
Harapannya tentu semoga menjadi kemanfaatan yang tak terkira.Amin. 

Sekian…. Tunggu postingan selanjutnya yah,,
Kiranya tak cukup untuk hanya sekedar membaca postingan ini tanpa meninggalkan komentar Amin di bawah. Semoga bermanfaat.
                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                       

0 comments:

Posting Komentar

Hosting Gratis

Total Pageviews

Ad Space

Ad Space

Blogger news

Hosting Gratis
Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

search here